Senin, 11 Januari 2016

Enjoy Taman Begonia Bandung !

Yesterday was weekend, It was a good time to go out, but like usually Bandung was very very very crowded especially in Lembang.

Sebenarnya karena akhir tahun kemarin, liburan hanya kami (read: me and husby) habiskan dirumah, weekend ini kami berencana untuk sedikit berlibur ke Lembang (padahal saat ini domisili juga di lembang). Kebetulan akhir bulan ini saya off dari pekerjaan saya yang sekarang so kami berencana untuk mengexplore Lembang sebelum meninggalkan kota ini.
Salah satu destinasi yang ingin kami kunjungi adalah Farmhouse, tempat wisata baru yang mendadak booming dan berubah jadi pasar minggu saat akhir tahun kemarin..hehe. Betapa tidak, pengunjung membludak, macet dimana-mana, sampai-sampai parkiran sampai depan kos saya dan ada tukang ojeg dadakan yang menyewakan jasa untuk sampai lokasi wisata.

Kami memang sudah siap dari pagi supaya sampai ke farmhouse pagi-pagi sekali dan bisa menikmati suasana dengan nyaman. Jam 9 kurang 5 menit kami berangkat dan sampai lokasi pukul 09.00 namun kami salah, tempat sudah dipadati bus-bus wisata dan tidak kalah ramainya dengan pasar kaget. Oh my god!

Akhirnya kami mengubah destinasi ke salah satu tempat wisata di Lembang, Taman Begonia. Sebenarnya ini tempat wisata lama tapi saya belum pernah mengunjunginya.


Taman Begonia berada tidak jauh dari kota Lembang, kabupaten Bandung Barat tepatnya berlokasi di jalan Maribaya No. 102A. Arahnya melewati de’ ranch kemudian ada beberapa belokan dan sampailah ke wisata bunga ini ( tepatnya see your GPS). Di taman ini didominasi oleh bunga balinea (bunga Begonia dari Bali). Tiket masuknya pun murah hanya Rp 10.000 ( pada 8 Januari 2016) namun sayangnya jika kita membawa kamera selain kamera hp/pocket dikenai charge 50K. Fasilitas yang ada di taman ini antara lain kita dapat berfoto sepuasnya, cafe, toilet, musholla, bisa memetik sayuran sendiri (namun ketika saya kesana jenis sayurannya hanya sedikit), display aneka tanaman hias dan display tanaman hidroponik. Disini juga dipinjami topi gratis supaya tidak kepanasan. Lokasinya memang tidak begitu besar (menurut saya), tapi tempat ini cukup menarik dan cocok untuk pecinta tanaman dan bunga. 




                                                      
                                                      *Photograph by Husby 

Every person needsto take one day away. A day without jobs, problems and worries.Have a nice day ! 









This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar