Selasa, 01 Desember 2015

My WishList Comes True

Hi everyone! How was your day? Hope It will be great.
Kemarin Lifepedia baru saja mendapat hadiah dari hubby nih..How Happy I am, karena hadiah tersebut berada dalam daftar WishList. What is that? Yeah, It’s Sewing Machine...hahha. Karena mencari sewing machine yg cocok dan toko yang menjualnya LifePedia rasa sulit, So sekarang Lifepedia ingin berbagi informasi mengenai sewing machine yang LifePedia punya dan beberapa toko yang kami kunjungi beberapa hari yang lalu, especially di Bandung.

First, karena saya adalah newbie dalam jahit menjahit saya mencari sewing machine rumah tangga yang mudah dalam pengoperasiannya. Setelah sempat  keliling bandung dan googling sana sini ternyta pilihan jatuh pada Brother JS 1410 dengan harga hanya 1500K.


Brother JS 1410

Penampakannya cukup eye cathing dengan varian warna blue dan pink, and I choose blue. Dengan spesifikasi 14 fungsi jahitan, 4 step membuat lubang kancing, sistem bobbin atas, LED lamp built in, getaran rendah, dan Low wattage (50 watt). Whats in the box? Unit mesin, Pedal controller, DVD manual, Garansi resmi Brother Indonesia selama 1 tahun dan Toll kit set.

Toll Kit Set
Keterangan :
A : Sepatu Lubang Kancing
B : Jarum
C : Sepatu Standar
D : Bobbin
E : Sepatu dengan ukuran tertentu ( I forget the name..hehe)
F : Penanda

Tak lupa hubby jg beliin buku soal jahit menjahit tentunya bagi pemula seperti saya..hehe


Buku Belajar menjahit bagi pemula 2 (edisi Dress) oleh Khasanah El Zahra

Mendapatkan Sewing machine Brother JS 1410 di bandung tak semudah yang saya bayangkan. Toko yang saya dan hubby kunjungi antara lain :
1.       Mitra Mesin
Berlokasi di Jalan otto Iskandardinata 206, Cibadak, Astanaanyar, Bandung. Menyediakan berbagai merk mesin jahit portable , typical, dan sparepart. First time kesini dengan budget 1500K kami ditawari Brother JS 1410 tapi garansi toko hanya 1 bulan dan tidak ada garansi resmi brother, jika ingin garansi resmi ada charge 150K. Karena kami harus berpikir ulang kami pending dulu hari itu membelibrother JS1410, namun seminggu kemudian datang ke toko ini sudah out of stock dan tidak bisa menjajikan akan ada lagi stock sewing machine tipe tersebut.
2.       Bandung baru
Berada di Jalan ABC 54 Braga, Sumur Bandung. Toko ini menjual berbagai macam mesin jahit. Berbeda dengan mitra mesin yang tempatnya kecil dan saya rasa agak semrawut, toko ini lebih rapi. Toko ini menjual mesin jahit portable merk singer, Janome, Yamata, namun tidak ada brother. Harga msin jahit yang ditarakan jg tipe minimal 2000K. Oh iya, sebelum ke toko ini kami juga sempat mencari toko Rahayu Saputra PD yang beralamat di Pasar Cikapundung Jalan AbC no.16 namun toko ini sudah tidak ada, mungkin sudah tutup atau pindah.
3.       Obor Toko
Berpusat di Capitol Plaza Jalan Jendra Sudirman 91, Astanaanyar, Bandung. Toko ini agak masuk sedikit dari jalan raya. Sayangnya toko ini hanya menjual mesin jahit portable merk JUKI dan mesin-mein konveksi seperti mesin obras, mesin jahit high speed dll.
4.       Sapta Jaya Sewing Machine
Beralamat di Jalan Jendral Sudirman 36 Kebon Jeruk, Andir, Bandung, tempatnya persis dipinggir jalan. Tapi ternyata toko ini hanya menjual sparepart mesin.
5.       Prima Sewing Machine
And the last, ketika hampir menyerah untuk membeli Brother JS 1410 kami mampir di Prima sewing machine yang berada di Jalan Pagarsih 38 Cibadak, Astanaanyar, Bandung.Seperti halnya toko lain yang hanya menjual merk tertentu mesin jahit portable, disini juga hanya memiliki satu jenis merk mesin jahit portable yaitu taraaa...Brother JS 1410. Finally saya membawa nya pulang.

Demikian catatan LifePedia kali in, See you next article yaa..Semoga Bermanfaat J

4 komentar:

  1. mba, kalau yg jual janome di bandung kira-kira dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for visiting lifepedia mb milla,, di toko bandung baru jalan abc,atau di pasar baru lt dasar dket pintu masuk dr depan ada mba. Klo ngga cb di metro soetta, mim..disebelah hypermartnya sptnya pernah liat..

      Hapus
  2. Buat newbie, yg lbh reccomend yg mana ya sis? Brother atau janome, dr segi harga juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo untuk merk menurut saya tergantung selera sih mba, sy jg newbie kok. Kalo dari segi harga sebenarnya variatif tergantung tipe, tinggal disesuaikan dg kebutuhan aja. Misalkan hanya btuh jahit yg lurus2 aja ya ngga perlu beli mesin jahit yg menawarkan banyak jenis jahitan (biasanya lbh mahal)..

      Hapus